Kamis, 19 Januari 2017

3 Tips Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Untuk Pemula

Beternak ayam bangkok bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan. Jangan meremehkan usaha terna bangkok ini karena jika Anda mau menekuninya, ayam Bangkok Anda bisa membuat Anda memiliki pundi-pundi uang yang banyak. Apalagi jika ayam bangkok yang Anda hasilkan ayam bangkok berkualitas super, pastilah orang yang hobi tarung judi akan langsung datang ke tempat Anda untuk membeli ayam bangkok aduan pilihannya. Inilah beberapa tips menjalankan ternak ayam bangkok untuk pemula agar sukses. Informasi selengkapnya, berikut ini.

Tips ternak ayam bangkok yang pertama, pilihlah bibit yang unggul. Ketika Anda membicarakan soal bibit, maka Anda juga akan berbicara soal indukan. Tak gampang mencari bibit Bangkok yang berkualitas jika Anda ingin menjadikan ayam bangkok Anda sebagai ayam calon juara. Jika Anda ingin menghasilkan ayam berkualitas super, pilihlah indukan yang berkualitas super yang biasanya bisa memenangkan pertarungan dalam laga tarung ayam. Salah satu ciri indukan yang berkualitas agar bibit yang dihasilkan juga berkualitas adalah ayam bangkok tidak mudah sakit. Untuk fisiknya, kepala ayam seperti buah pinang untuk jantan dan seperti kepala ular untuk betina. 

Tips Ternak Ayam Bangkok Untuk Pemula


ternak ayam bangkok

Tips ternak ayam bangkok yang kedua, perhatikan kandangnya. Kandang adalah salah satu kunci sukses Anda dalam menjalankan bisnis ternak ayam bangkok. Untuk kandang ayam bangkok, Anda bisa membuatnya dalam bentuk petakan. Setiap petakan diberikan tempat tengger karena ayam bangkok suka sekali bertengger. Tak hanya itu saja, tinggi kandang sekitar 50 cm dan atapnya pun berongga untuk kandang ayam bangkok umur di atas 3 bulan. Jangan lupa juga untuk memberikan tempat makan dan minum dalam kandang. 

Tips ternak ayam bangkok yang ketiga, pilihlah pakan ayam Bangkok yang berkualitas. Ketika Anda berniat terjun dalam usaha ayam bangkok, maka jangan pelit soal dana yang dibutuhkan untuk membeli pakan. Anda harus memberikan pakan sesuai dengan usia ayam bangkok agar nantinya ayam bangkok bisa tetap sehat. Ayam bangkok yang sehat adalah salah satu ciri ayam bangkok kualitas super dan bisa dijadikan calon juara. Dengan begitu, ayam bangkok akan laku keras karena banyak peminatnya. Jadi, perhatikan betul, bibit, kandang, dan pakan saat Anda memutuskan untuk beternak ayam bangkok. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Tips Panduan Singkat Ternak Ayam Bangkok Untuk Pemula