Rabu, 01 Februari 2017

3 Tips Memilih Indukan Ayam Bangkok Super yang Berkualitas

Ayam bangkok super pastilah dimiliki oleh orang yang hobi tarung ayam. Namun, bagi para peternak Bangkok, menghasilkan ayam Bangkok petarung tidaklah mudah karena ia harus mampu menemukan bibit yang bagus. Seperti halnya manusia, jika ingin memiliki keturunan Arab misalnya, maka ia juga harus menikah dengan keturunan Arab. Demikian pula dengan ayam, jika seorang peternak ingin menghasilkan ayam yang bagus untuk tarung, maka ia harus mencari indukan ayam yang jago dalam bertarung.  Kira-kira bagaimana tips menemukan induk ayam bangkok super agar menghasilkan ayam-ayam petarung yang jago? Simak informasinya berikut ini.

Kiat Memilih Ayam Bangkok Super

ayam bangkok super

Tips memilih induk ayam bangkok super yang pertama, mengadu ayam Bangkok terlebih dahulu sebelum Anda memilihnya. Banyak orang yang mengatakan kasihan, tetapi hal tersebut harus dilakukan agar bisa menemukan indukan yang bagus. Peternak akan mengadu ayam Bangkok betina maupun jantan ketika memilihnya. Jika ayam tersebut lebih banyak mendapatkan luka saat bertarung, jangan harap peternak akan memilihnya. Ternyata cukup mudah bukan?

Tips memilih induk ayam bangkok super yang kedua, mengenali ciri-ciri ayam bangkok jantan. Ayam bangkok jantan yang pantas untuk Anda jadikan sebagai indukan ayam petarung yang bagus, setidaknya memiliki ciri-ciri kepala mirip dengan buah pinang. Selain itu, kepakan sayap merapat ke badannya, memiliki kaki dan sisik yang kering, memiliki paruh yang melengkung seperti burung elang dan memiliki jari kaki yang halus dan panjang. Ia juga memiliki bulu yang mengkilap, tulangnya terlihat kokoh, suara kokoknya keras, dan masih ada beberapa ciri lagi yang harus Anda pahami untuk mendapatkan ayam bangkok kualitas super.

Tips memilih induk ayam bangkok super yang ketiga, mengenali ciri-ciri ayam Bangkok betina. Tentunya, ciri ayam bangkok betina dan jantan tidaklah sama, sehingga Anda harus mengenalinya agar bisa mendapatkan bibit ayam Bangkok yang bagus. Dari fisik, ciri ayam betina bangkok kualitas super adalah kepala yang mirip dengan ular jika Anda melihatnya dari depan danbadan sebagai buah pinang. Selain itu, ia kaki yang kering memiliki jari-jari yang halus dan panjang, tidak pernah sakit, memiliki taji, dan bulunya terlihat cantik dan mengkilap. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Tips Memilih Indukan Ayam Bangkok Super yang Berkualitas